|    Disampaikan kepada Masyarakat yang melakukan Perekaman KTP Elektronik, agar memberikan Contact Person/No Telepon yang bersangkutan, karena Masyarakat yang bersangkutan akan dihubungi untuk datang langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang untuk mengambil dan dilakukan aktivasi dan tidak dapat diwakili. Demikian kami sampaikan untuk dimaklumi atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan Terimah Kasih.   |    

KTP

Layanan ini ditujukan bagi anda yang akan membuat kartu tanda penduduk

More info

Kartu Keluarga

Layanan ini ditujukan bagi anda yang akan membuat Kartu Keluarga

More info

Pindah/Datang

Layanan ini ditujukan bagi anda yang akan membuat surat keterangan Pindah/Datang

More info

Akta Kelahiran

Layanan ini ditujukan bagi anda yang akan membuat akta kelahiran

More info

Akta Kematian

Layanan ini ditujukan bagi anda yang akan membuat akta kematian

More info

Terima Kunjungan Kerja Disdukcapil 3 Kabupaten /Kota Dalam Sehari.

Posted By: DINAS KEPENDUDUKAN DAN CAPIL Tanggal : 15-09-2015 Dibaca : 464 kali

Pinrang, Kamis 10 September 2015 pukul 09.35 Wita, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pinrang menerima kunjungan kerja / Study banding dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bantaeng dalam rangka peningkatan wawasan petugas pelayanan Pencatatan Sipil Kab. Bantaeng.

Rombongan dipimpin oleh H. M. Amri Pakkanna, SH,M.Si selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bantaeng yang jumlahnya 16 Orang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pinrang Drs. H. A. Pabiseangi, M.Si dan didampingi Sekretaris dan semua Kepala Bidang. Dalam kunjungan kerja ini yang di bicarakan adalah masalah-masalah pelayanan yang ada pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pelayanan yang ada pada Dinas kependudukan dan Catatan Sipil harus ditingkatkan terus menerus guna mendekatkan Pelayanan kepada masyarakat dan memberikan Pelayanan terbaik. Salah satu Pelayanan yang memudahkan masyarakat adalah adanya SMS GETEWAY sebagai sarana untuk memberikan informasi jika KTP-el, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga(KK) di informasikan sudah selesai/ bisa diambil di loket pengambilan.

Kemudian Rombongan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bantaeng diarahkan ke ruang Pelayanan dan dilanjutkan keruang Pengarsipan. Di hari yang sama sekitar pukul 11.05 Wita Rombongan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Toraja sebanyak 10 Orang langsung bergabung diruang Pelayanan dan ruang Pengarsipan. Yang menjadi perhatian Rombongan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bantaeng dan Kab. Toraja diruang arsip karena adanya ruang  khusus Operator untuk mengimput data/ dokumen arsip dengan menggunakan Aplikasi SIDAK, ruang server berfungsi sebagai penyimpanan data/ dokumen hasil digitalisasi arsip yang telah di input oleh Operator Siak, setelah selesai proses digitalisasi maka berkas arsip akan disimpan perkecamatan kemudian di jilid. Arsip yang selesai dijilid segera disimpan dirak arsip, Rolling Pack sebagai tempat penyimpanan arsip yang fleksibel. Lemari arsip dengan penggerak mekanik ke index system yang memudahkan dalam penyimpangan dan pencarian secara efektif.

Sekita pukul 14.30 Wita Rombongan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamadya Parepare sebanyak 5 Orang melakukan kunjungan kerja dan berkordinasi tentang observasi pemanfaatan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Keliling (UP3SK).(bahar/Dkp-Cs)



 

Drs. H. A. PABISEANGI, M.Si

   NIP.196107141991031007

(Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)

 


Agenda Kegiatan
Upacara

Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Otonomi Daerah ke XIX-Halaman Kantor Bupati Pinrang- 07:30 Wita. Pakaian PDH LINMAS.


Arsip Berita

Web Link



Kalender

Pengunjung
Pengunjung:
4584

Online:
2

Hari ini:
5


Adminstration
© Copyright 2015 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang
Powered By IT Kabupaten Pinrang